Senin, 15 Desember 2014

Proses Nelfon

18.53




Nah kita sering kali menelfon dengan telfon rumah atau telfon kabel tanpa kita menyadari prosedur-prosedur cara menggunakan telfon kabel tersebut. yuk simak dibawah ini...:

Proses Nelfon :
1.     Off hook 
Nah apa itu Off hook ? Off hook adalah Sebuah keadaan dimana sebuah line telepon mengijinkan proses dialling dan proses transmisi dan melarang proses incomming call untuk dijawab, ini lah yang yang disebut off-hook. Anda akan menemui keadaan off-hook pada saat handset telpon diangkat dari dudukannya (stationary phone) atau pada saat Anda menekan press talk pada sebuah portable phone.
Periode waktu off-hook terjadi selama handset diangkat dari dudukannya. Ketika handset diangkat dari dudukannya, sebuah mekanisme (fisik + logik) – fisik bisa disebabkan oleh sebuah per – menutup jalur (sirkuit) diantara telepone dan switchboard pada Central Office (CO).
2.     Menanti dial tone atau nada bilih.
Biasanya yang bunyi “tuuut tuuuut tuuuut” gitu
3.     Menekan nomer tujuan yang anda inginkan
4.     Mendengarkan nada yang dituju
Biasanya juga bunyi “tuuut tuuuut tuuuut” gitu
5.     Nah kalau nyambung, barulah terjadi percakapan antara anda dan seseorang yang sedang anda telfon
6.     Nah setelah selesai bercakap cakap barulah salah satu menutup telfonya.
7.     On hook
Nah apa itu On Hook ? On Hook adalah Ketika handset dikembalikan lagi pada dudukannya, “keadaan ini lah yang dinamakan kondisi ‘on-hook’ “, dan jalur telepon siap menerima incomming call.

Sekian dan terima kasih.

Sumber :
Buku sendiri

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 komentar:

 

© 2013 Share Your Knowledge. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top